download RIOBITO BLOG on Facebook, Like!

MyWapBlog Seventh Anniversary Contest 2015 : Perjalanan Bersama DuniaMyWapBlog-ku

» [HOW TO DOWNLOAD]
mywapblog-mobile-logo.gif

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
MyWapBlog Seventh Anniversary Contest 2015: Perjalanan Bersama Dunia MyWapBlog-ku. Rio Agustya MWB hadir dengan Postingannya yang pada kali ini diikut sertakan dalam Kontes Menulis MWB yang diselenggarakan Official Event Mywapblog. Tentu saya juga tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan Kontes ulang Tahun MyWapBlog ini!
.
Awal mula kenal dengan MWB, dulu saya berencana untuk membuat web karena pada masa Polos tersebut saya tidak tau apa itu Blog dan yang saya tau adalah Web, setelah search digoogle dan berada dalam sebuah artikel ternyata untuk membuat sebuah Web harus membayar perbulannya jadi itulah yang membuat saya untuk meng'urungkan niat membuat web, namun saya kembali ke hasil pencarian dan scroll kebawah bertemulah saya dengan Mywapblog.
.
Sebelum Blog ini, saya dulu pernah membuat Blog mwb yang seingat saya urlnya adalah dosinigakure.heck.in namun blog tersebut sudah tidak ada karena memang tidak terurus dan postingannyapun hanya 2, yaitu Hello World! Dan pembuka'an post. Karena memang dulu binggung dan tidak mendapat Inspirasi mengisi Blog dengan apa
.
Beberapa bulan berlalu, ketika sudah mengenal yang namanya Opera Mini saya jadi tertarik lagi membuat Blog. Bukan di mwb tetapi saya mendaftar di Blogspot hingga akhirnya sudah menambah beberapa Post yaitu post mengenai Info info naruto dari hasil Copasan dan tidak menyertakan Sumbernya, ckck

jangan ditiru!

Diblogspot ini saya mengalami kesulitan dalam Memposting karena tidak tau kode kode untuk menyertakan link, gambar, dll yang membuat saya sangat Pusing karena memang Blogspot lebih cocok dikelola dengan PC
.
Hingga akhirnya disuatu hari saya tidak bisa mengakses Blogger.com karena Browser yang tidak mendukung. Itulah yang membuat saya Vakum lagi dalam urusan pengelola'an Blog. Bulan september 2013 ketika saya duduk dikelas 9 setelah mengetahui andi mywapblog yaitu Blog yang dikelola oleh teman Sekelas saya, saya jadi kembali termotivasi dan berniat untuk membuat Mywapblog lagi. Namun sempat binggung masalah nama urlnya, dan pada akhirnya urlnya saya ambil dari nama lengkap saya saja. setelah mengikuti step by step dari sebuah Blog mengenai tutorial membuat blog MyWapBlog, akhirnya berdirilah blog ini tepatnya pada tanggal 26 September 2013.
.
Postingan perdana setelah Hello World adalah Pengaruh Puasa Sunnah karena saya mendapat inspirasi dari kegiatan rutin setiap hari senin dan kamis bagi kelas 9 dismp saya dulu yaitu Puasa Senin Kamis, dipostingan tersebut saya juga melakukan hal yang sama seperti diblogspot dahulu yaitu Hasil dari copy paste dan tidak menyertakan sumbernya.
.
Hari demi hari saya sangat Rajin posting dari apa yang saya suka yaitu Share info naruto, Musik, dan lain lain yang saya punya dihp saya sampai kenal dengan beberapa tips & trick. Dan mendapat ilmu ilmu baru masalah dunai pemblogging'an hasil dari blogwalking dan Search digoogle, Namun perlahan mulai Malas posting karena kehabisan ide dan pada 1 desember absen tidak memposting selama 2 minggu, setelah itu tanggal 15 desember saya Vakum dalam dunia MyWapBlog sampai Posting kembali mengenai Ebiet - Berita Kepada Kawan pada 13 pebruari 2014, itu adalah Postingan perdana blog ini ditahun 2014
.
Meski memposting lagi namun semangat saya belum sepenuhnya naik jadi setelah hari itu macet lagi dalam urusan Posting, dan sempat membuat postingan lagi pada 28 Maret 2014, dan akhirnya pada Bulan mei kembali semangat lagi dan rajin memposting Karena ada inspirasi buat posting dengan Blog ini yang update mengikuti Manga naruto dalam Versi Teks, semangatku pada saat itu naik untuk membagikan sesuatu sesuai selera saya yang membuat Kategori diblog ini bertambah dan bertambah terus hingga kini bertahan beberapa bulan berjumlah 15 kategori.
.
Lalu dibulan Juni yang merupakan Bulan ramadhan saya rajin sekali posting rata rata 2 hari sekali dan juga rajin dalam hal Blogwalking yang membuat Postingan saya komentarnya 30an lebih, meski gak semuannya nyambung! Dibulan november ketika Manga naruto Tamat, saya mulai menambah kategori blog lagi dan update mengikuti Anime Naruto Shippuden yang saya Posting setiap hari Jum'at.
.
Pada bulan Pebruari ditahun 2015 penyakit lama saya mulai kambuh, yaitu malas posting tetapi saya masih update Anime Naruto Shippuden terus jadi rata rata dibulan pebruari blog ini update postingan seminggu sekali. Memang penyakit tersebut bagi blogger lain atau kalian yang melihat ketikan ini juga pernah terserang penyakit tersebut ya tapi akhirnya saya kembali lagi ke Jalan yang benar Semangat awal dalam ngeblog meski beberapa waktu juga penyakit tersebut datang.
.
bicara soal MyWapBlog, kurang lengkap rasannya kalau belum membicarakan soal CSS. Pertama dulu saya memilih css template yang merupakan css bawa'an mywapblog, saya pilih yang backgroundnya hijau karena memang itu warna kesuka'an saya. Pada waktu itu saya tidak tau bahwa kita bisa menyunting tema bawa'an MyWapBlog hingga saya heran pada blog lain yang css beda banyak sekali
.
Dan dari rasa penasaran, sayapun langsung mencari digoogle css MyWapBlog dan bertemu dengan Blognya master flambon, saya ambil Css silvernya (mentah) dan dengan PDnya saya edit css mentah tersebut padahal belum tau ilmu css. cuman sekedar mengedit warna dan juga menambah gambar yang kode scriptnya saya dapatkan dari css Akatsuki Itachi
.
Tentu untuk pertama kali mengedit css kepala saya pening ingin meledak (jangan percaya sama kata lebay ini!) dan akhirnya saya menyerah lalu memakai css Minato dari klikkajja dengan sedikit penyuntingan untuk menghilangkan beberapa komponen gambarnya
.
Sesudah itu saya masih merasa tidak puas hingga akhirnya gonta ganti css lagi dan akhirnya memakai css yang saya pakai sekarang, yaitu css dari flambon dengan pengeditan sedikit ya. dan mungkin Css yang saya pakai sekarang inilah merupakan css yang paling lama dipakai dibanding css sebelumnya.

FINISH!

Yossh, itu adalah perjalanan singkat Lumayan panjang saya di Dunia MyWapBlog. MyWapBlog adalah salah satu platform blogging yang mudah sekali dikelola lewat Ponsel, kita bisa menyalurkan hobi kita disini, membagikan Ilmu Ilmu yang bermanfa'at untuk para pengunjung yang membutuhkan
.
Inilah Dunia MyWapBlog! yang memiliki User dengan Sifat, Keahlian, dll yang berbeda beda membuatnya lebih Berwarna. Inilah Dunia MyWapBlog! kita bisa berkreasi Tanpa batas!! Inilah Dunia MyWapBlog! Kita bisa berkomunikasi dengan orang lain yang jauh disana. Inilah Dunia MyWapBlog! Dimana kita bisa bertukar pikiran dengan orang banyak. Inilah Dunia MyWapBlog! Tempat berbagi yang cocok lewat dunia Internet.

Inilah Dunia MyWapBlog !

dan saya Mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-7 buat MyWapBlog yang jatuh pada Bulan september nanti, semoga semakin maju dan maju! Sekian postingan kali ini, sebelumnya maaf jika ketikan saya tidak enak dibaca dalam pikiran kalian karena saya memang tidak begitu ahli dalam hal ginian. Sekian dan Salam MyWapBlog !

[CONTACT ME] Jika ada yang Error!

17 Responses to "MyWapBlog Seventh Anniversary Contest 2015 : Perjalanan Bersama DuniaMyWapBlog-ku"

  1. hanya sekedar memeriahkan Kontes dan berbagi pengalaman! :grin: maaf juga jika tidak rapi ya
    **rio-agustya.mywapblog.com/mywapblog-seventh-anniversary-contest-20.xhtml

    BalasHapus
  2. Salam gan.
    Artikelnya menarik gan. Benar-benar perjalanan dan perjuangan panjang yang agan miliki. Sudah sekolah menengahan sudah kenal blog, keren. Di MyWapBlog memang banyak kreasi tanpa batas, dan begitu ramah sesama user untuk saling berbagi pengalamannya. Mantap, terus berjuang gan. Semoga menang kontes, amin. :)

    BalasHapus
  3. Perjalanannya cukup panjang juga, berkat kerja keras agan bisa membangun blog, memang MWB telah banyak memberi warna berbeda dlm hidup, terus semangat..8-O
    smg sukses kontesnya..

    BalasHapus
  4. Ratna Shun Yzc9 Agustus 2015 10.48

    MWB memang beda, ya. Blog untuk sejuta umat. Siapa pun bisa bebas nge-blog sekarang. Tidak harus punya PC. :D

    BalasHapus
  5. Mwb emang situs builder nomor wahid di dunia hehe semoga yang terbaik ya kawan. Jika berkenan silahklan baca juga kisahku dan mwb :D

    BalasHapus
  6. Menarik sekali untuk dibaca dalam perjalanannya yang lumayan jauh, pada akhirnya bertahan juga. Semoga mwb tetap eksis tidak merubah fitur khusus ponsel melainkan semakin meningkatkan kemampuan ponsel.

    Ok semoga artikelnya valid dikontes ini, om juga punya cerita, mau tau? mampir yah jangan tunggu dijemput...kalau sudah nanti pulang sendiri gan..hahaha

    BalasHapus
  7. Luar biasa kisahmu sob! Pasti juara...

    BalasHapus
  8. malaikat jingga10 Agustus 2015 11.11

    atikelnya menginspirasi .salam

    BalasHapus
  9. Yah walau pun di mwb seo nya masih kurang dibanding tetangga sebelah tapi mwb bagi sy sangat ramah dg user nya..
    Semangat dan sukses terus buat agan dan blog kesayangannya

    BalasHapus
  10. putuadimarta rachman10 Agustus 2015 11.53

    wah lebih tua bbrapa bulan blogmu dengan blog yg saya kelaloa skrang kalau saya akhir november di tahun yg sama pertama kali bikin blog yg skrang, dan kayanya saya sndiri smpat bingung jg saat pertama mengelola blognya, dan bingung apa yg mesti dibagikan..pengalaman trsbt mngkin ada kemiripan dg admin ini ya, cuman kalau inspirasi bikin blognya saya pertamanya coba2 saat mnggunakan uc browser dan baru tau trnyata mwb bs dikelola dg ponsel stlah sya daftar..mwb memang beda dg platform lain sprti blogspot atau wordpress dlm hal ini, itu mrupakan keunggulan dr mwb..oke thanks deh buat artikelnya smoga jd yg terbaik dan selamat ultah ke-7 buat mwb

    BalasHapus
  11. Arief Firmansyah10 Agustus 2015 12.58

    Hampir setiap user dari MyWapblog setiap kali mereka berkarya tujuan sama hanya ingin saling berbagi dan mencari musuhteman maupun ilmu wawasan, dilain tempat di platform inipun sebagiannya rata2 para usernya ramah tamah, sekalipun mungkin ada yang tidak cukup ramah.. :grin:

    Berbeda dgn Blogspot, Wordpress, Xt-gem yang rata2nya hanya mau saling menyapa dgn sesama suku & basic blog, jadi menurut saya sih tempat paling nyaman untuk bisa berkarya & ingin berbagi hanya di MyWapblog aja tuh brother.. :P

    BalasHapus
  12. Perjalannya cukup panjang sekali. Dan aku juga pernah mengalami seperti kamu, dan aku juga sering ganti-ganti css. Hmmm, dulu kamu di blogspot juga ya.. Kalau aku di wordpress! Gan, good luck!

    BalasHapus
  13. Perjalanan yg panjang

    BalasHapus
  14. Yah begitulah, saya juga pernah mencoba buat web dulu, selain bayar ternyata sulit juga, lebih mudah blog. Sejujurnya, banyak ilmu yg kita dapat dari mwb ini, seperti mengetahui kode2 html dan utak-atik CSS yg bisa membuat blog kita menjadi indah.

    Sukses untuk kontesnya! ;)

    BalasHapus
  15. Singgih Tutorial11 Agustus 2015 10.16

    Kelihatannya sama nih, sebelum kenal mwb dulu saya kenalan dulu sama blogspot tapi makin hari makin jenuh terutama sulit di akses via opmin dan akhirnya saya hapus deh ;-)
    Hingga akhirnya saya kenal Mwb dan sekarang udah mulai bosan dan sekarang pindah ke wp

    BalasHapus
  16. Walaupun tak sehebat blogspot, tapi mwb mampu bersaing di SERP semoga ke depannya mwb makin maju

    BalasHapus
  17. Inilah mywapblog, disini kita bisa ngeblog gratis dg mudah walau pake hp jadul. Dan mywapblog sudah gak kalah saing dg blog buatan eyang google (blogspot)

    BalasHapus