Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H Mohon Maaf Lahir dan Batin ya.. download RIOBITO BLOG on Facebook, Like!

[PROFIL BAND JEPANG] Aqua Timez

» [HOW TO DOWNLOAD]
profil band aqua timez info, perjalanan lengkap aqua timez, personil aqua timez, update berita aqua timez

Note : silahkan kepostingan Daftar Lagu Lengkap Aqua Timez | Full Discography Download untuk melihat dan mendownload semua lagu aqua timez!

[PROFIL BAND JEPANG] Aqua Timez. # Navigation :
Informasi | Pembentukan Band | Member | Perjalanan Karir | News Update

  • INFORMASI
Aqua Timez adalah grup band asal Jepang yang terbentuk sejak tahun 2003 dengan nama awal Aqua Times, pada tahun 2006 berada dibawah naungan EPIC Records Japan (Sony Music Entertainment). Sampai saat ini Aqua Timez sudah merilis 1 single self-produced, 3 Mini Album, 19 Single Studio, 8 Single Digital, 7 Album, dan 3 Album Best. Band ini pernah beberapa kali mengisi soundtrack Anime seperti BLEACH, Naruto Shippuden, Magi, dll mereka juga ambil bagian dalam beberapa serial Drama seperti Gokusen, Joshi Deka! -Joshi keiji-, dll selain itu, Aqua Timez juga beberapa kali mengisi CM Song untuk suatu Produk dan pernah mengisi Soundtrack salah satu Turnamen baseball dan rugby bahkan salah satu lagu mereka menjadi lagu untuk seminar yoyogi yang diikuti oleh 28 sekolah di seluruh Jepang.

Selain membawakan lagu Rock Aqua Timez juga pernah/beberapa kali memainkan genre lain yang mereka bawakan dengan gaya mereka sendiri seperti genre Pop, Reggae, Hip Hop, Jazz, dan yang baru baru ini adalah genre SKA. Karena itulah yang membuat band ini unik dengan lagu lagu "berwarna" mereka. Di Jepang, nama penggemar band Aqua Timez disebut teamAQUA dan meski belum pernah ke Indonesia namun mereka juga punya banyak fans di Indonesia (termasuk saya XD) dan pada tahun 2009 lalu para penggemar band ini di Indonesia menyebut mereka AquaFanz. Bagi kalian yang juga menyukai band ini silahkan bergabung dengan teman-teman AquaFanz lainnya di grup Facebook Aqua Timez Indonesia Fans Club. Yang ingin update band Aqua Timez bisa melihat situsnya (aquatimez.com) atau Halaman Facebook (Aqua Timez (official)). Namun blog ini juga akan Update band Aqua Timez selalu!!
  • PEMBENTUKAN BAND
Pada tahun 2000 Futoshi bertemu dengan OKP STAR melalui situs penyedia pengumpulan member band bernama with9 (www.with9.com) kemudian memulai perjalanan bermusik berdua, perjalanan mereka berdua terbilang tidak mudah karena adanya perbedaan genre diantara mereka namun akhirnya OKP mengalah dengan menyesuaikan genre-nya dengan genre musik Futoshi setelah mendengar kalimat dari Futoshi yang kurang lebih berbunyi "kita harus tetap bersama menjalankan band ini (walaupun dengan perbedaan) sampai saat terakhir". Pada tahun 2003 OKP menghubungi teman sekelasnya sewaktu SMA dulu yaitu Daisuke untuk bergabung Kemudian ia juga mengajak Mayuko yang merupakan teman sekelas Daisuke di kampus untuk bergabung. Terakhir, OKP menghubungi Abiko untuk bergabung maka terbentuklah band yang awalnya bernama Aqua Times!

Nama Aqua Times merupakan keputusan mepet mendadak mereka dimana kata "Timez" diambil dari majalah "Times" yang kebetulan berada didekat mereka, kemudian menambahkan "Aqua" karena mereka mengejar deadline untuk sebuah acara audisi band di distrik kantou Shinseido audition "CHANCE!". pada audisi tersebut mereka memenangkannya dua kali berturut-turut! Setelah pada tahun 2003-2004 memproduksi single dan mini album sendiri, pada tahun 2005 waktu berstatus band indie mereka mengubah nama dari Aqua Times menjadi Aqua Timez, Hal ini dikarenakan lafal yang benar dari kata "Times" dalam bahasa Jepang adalah "Timez", sehingga mereka mengubah namanya menjadi Aqua Timez. Pada tahun 2006 Abiko keluar dari grup dan digantikan oleh Tasshi setelah dihubungi oleh OKP untuk bergabung, Abiko mendirikan band sendiri sementara Tasshi sebelum bergabung ia juga mantan Drummer salah satu Band profesional (Visual Kei)
  • MEMBER
* Nama : Futoshi
Nama Lengkap : Futoshi Kawasaki
Posisi : Vokal, Composer
TTL : Gifu, 10 Mei 1980

* Nama : OKP-STAR
Nama Lengkap : Temohisa Okada
Posisi : Fukushima, Bass
TTL : 25 Maret 1977

* Nama : Mayuko
Posisi : Keyboard
TTL : Toyama, 18 September 1977

* Nama : Daisuke
Nama Lengkap : Daisuke Hasegawa
Posisi : Gitar, Programming
TTL : Fukushima, 12 April 1977

* Nama : Tasshi
Nama Lengkap : Tomoyoki Tasshima
Posisi : Drum
TTL : Kochi, 21 Agustus 1978

profil lengkap Aqua Timez perjalanan karir
(dari kanan ke kiri : OKP STAR, Mayuko, Futoshi, Tasshi, Daisuke)

* Mantan Member : Abiko (Drum) ~ 2003-2006
  • PERJALANAN KARIR
Setelah band terbentuk pada tahun 2003 dan mereka memenangkan kontes 2x berturut turut di audisi Shinseido audition "CHANCE!" akhirnya pada tahun 2003-2004 mereka menjalani karir bermusik mereka sebagai band amatir yang memproduksi sendiri lagu lagunya, pada tahun tersebut band yang masih memakai nama Aqua Times berhasil merilis 1 single dan 1 mini album, yaitu Single self-produced Itsumo Issho (Selalu Bersama) berisikan lagu Itsumo Issho, "Daijobu" yang kemudian diberikan kepada grup SMAP serta satu bonus track lagi yaitu lagu Toushindai no Love Song sementara untuk Mini album, mereka merilis mini album berjudul Kanashimi no Hateni Tomoru Hikari (Cahaya yang Terbakar di Akhir Kesedihan) yang berisikan 6 track. Pada tahun ini mereka mulai mengadakan konser di tepi-tepi jalan Tokyo, seperti di Kichijōji dan Shibuya.

Pada tahun 2005 mereka mengganti nama band dari Aqua Times menjadi Aqua Timez dan merilis mini album Indie pertama pada 25 Agustus 2005, mereka merilis mini album Sora Ippai ni Kanaderu Inori (Doa yang dimainkan pada Langit Rahasia) dibawah label indie "Megaforce Corporation" Salah satu lagunya, "Toushindai no Love Song (Lagu Cinta Apa Adanya)" masuk ke dalam daftar lagu yang sering ditanyakan oleh pendengar radio kabel USEN. Pada bulan Januari 2006 "Sora Ippai ni Kanaderu Inori" masuk dalam urutan 10 teratas tangga lagu Oricon hingga menempati urutan nomor satu pada 20 Februari 2006. Pada April 2006 mereka menanda tangani kontrak dengan label EPIC Records Japan (Sony Music Entertainment) dan memulai karir profesionalnya, pada 5 April 2006 mereka merilis mini album berjudul Nanairo no Rakugaki (Grafiti Tujuh Warna). Setelah perilisan Mini Album ini Abiko mengundurkan diri dari Aqua Timez dan mendirikan band sendiri (Neon Gravity) kemudian digantikan oleh Tasshi setelah dihubungi oleh OKP STAR.

Aqua Timez merilis single studio pertama pada 5 Juli 2006 yaitu Single Ketsui no Asa ni (Tekad di Pagi Hari) berisikan 4 track dengan lagu Ketsui no Asa ni digunakan sebagai Theme Song Anime Movie "Brave Story", dilanjut pada bulan Agustus mereka melakukan konser keliling di 7 kota besar Jepang. Pada 1 November mereka juga merilis Single Digital perdananya yaitu Itsumo Issho (Selalu Bersama) dilanjut dengan Singel studio kedua, Sen no Yoru o Koete (Melewati Seribu Malam) dirilis pada 22 November 2006 dijadikan sebagai Theme Song BLEACH Movie -Memories Of Nobody-. Mereka mengakhiri tahun 2006 dengan merilis Album perdana mereka Kaze wo Atsumete (Angin yang Berkumbul) dirilis pada 6 Desember 2006 berisikan 13 track 5 diantaranya adalah lagu yang sudah mereka rilis sebelumnya. Pada malam pergantian tahun Aqua Timez tampil dalam acara NHK Kōhaku Uta Gassen membawakan lagu "Ketsui no Asa ni".

Pada 9 Mei 2007 mereka merilis Single berisikan 2 track Shiori (Buku Panduan) lagu Shiori digunakan sebagai CM Song produk minuman soda "Mitsuya Cider" dan pernah menjadi Theme Song Dorama Shinkansen Girl sementara lagu Yume Fuusen (Balon Mimpi) digunakan Theme Song Acara TV "Chikyuu ni kurasu kodomotachi". Singel ke-4, Alones (Kesendirian) berisi 4 track dirilis 1 Agustus 2007 track utama dijadikan lagu pembuka ke #6 anime BLEACH. Setelah itu mulai 4 Agustus 2007, mereka mengadakan konser the "BiG BaNG" tour '07 yang sempat dibatalkan setelah Futoshi mengalami radang pita suara akut. Singel ke-5, Chiisana Tenohira (Telapak Tangan Kecil) dirilis pada 31 Oktober 2007 dipakai sebagai Theme Song drama Joshideka!. Pada 21 November 2007 Album kedua Dareka no Chijou E (Seseorang Diatas Gambar Tanah) dirilis berisikan 12 track ditambah 1 bonus track dan 1 hidden track. Dilanjut pada tahun 2008 tanggal 9 Februari mereka merilis Single Digital kedua Honto wa ne (Benarkah?)

Pada 15 Maret hingga 30 Mei, Aqua Timez mengadakan konser keliling "evergreen tour 2008" yang berlangsung sebanyak 17 kali pertunjukan. Pada 7 Mei 2008 mereka merilis single ke-6 Niji (Pelangi) menjadi Soundtrack Drama Gokusen : Season 3 selain lagu Niji terdapat 4 track lainnya. Hanya berselang 3 bulan mereka merilis single lagi pada 1 Oktober 2008 Natsu no Kakera (Penggalan Musim Panas) yang menjadi Theme Song Film "Fure Fure Shoujo" track lain dalam single ini Aki ni Naru no Ni menjadi CM Song Produk Mitsubishi "Pajero Mini". Aqua Timez mengawali tahun 2009 dengan merilis single ke #8 pada 14 Januari Velonica (4 track) yang kembali mengisi Soundtrack BLEACH Opening ke #9. Pada 4 Maret Sebelum merilis album ketiga, mereka kembali merilis single STAY GOLD (Tetap Keemasan) menjadi Theme Song untuk Seminar Yoyogi tepat 1 pekan kemudian mereka merilis album Utai Sarishi Hana (Bunga yang Bernyanyi dan Pergi Jauh) yang berisikan 15 track dilanjut dengan tur still connected tour '09 dibeberapa kota besar yang berakhir di Tokyo.

Pada single ke-10 Aqua Timez kembali ambil bagian dalam Gokusen, single Plumeria ~Hana Uta~ (Plumeria ~Lagu Bunga~) (4 track) dirilis 29 Juli menjadi Theme Song Gokusen : The Movie. Pada 14 Oktober menjadi hari bersejarah bagi Aqua Timez karena mereka merilis Album BEST perdananya The BEST of Aqua Timez berisi 2 disc dimana kedua disc tersebut masing-masing berisi 13 track yang merupakan lagu lagu andalan mereka. Di tahun 2010, mereka mengawali dengan merilis single ke-11 Ehagaki no Haru (Surat Pos Bergambar di Musim Semi) (4 track) pada 27 Januari yang menjadi CM Song Produk Ajinomoto "Knorr Cup Soup". Pada 13 Oktober kembali mereka mengisi Soundtrack Anime lewat single GRAVITY Ø (4 track) yang mengisi Opening pertama Anime "Star Driver Kagayaki no Takuto", di tahun 2010 mereka juga menggelar tur dengan judul Music 4 Music Tour 2010.

26 Januari 2011 mereka merilis single ke-13 Mayonaka no Orchestra (Orkestra Tengah Malam) berisi 4 track dimana semua lagu dalam single ini menjadi Soundtrack, Mayonaka no Orchestra mengisi Anime Populer Naruto Shippuden sebagai ending ke 16, Kaze ni Fukarete (Angin yang Berhembus) menjadi Soundtrack ke-90 turnamen rugby nasional tingkat SMA di Jepang, dan Full a Gain (Kemenangan Penuh) menjadi OST NARUTO: Shounen-Hen. Tidak genap satu bulan setelah perilisan single tersebut pada 16 Februari mereka merilis album ke-4 dengan judul yang diambil dari bahasa latin Carpe Diem (Petiklah Hari) berisikan 13 track dengan slogan "Kebahagiaan, yang segera bisa kusampaikan padamu itu adalah lebih baik meskipun hanya sedikit" setelah itu mereka mempromosikan album tersebut dengan melakukan tur Carpe Diem Tour.

di tahun 2012 kembali mereka mengisi Soundtrack BLEACH lewat single ke-14 MASK (Topeng) [4 track] dirilis pada 22 Februari digunakan untuk Ending ke #30 Anime BLEACH sekaligus lagu ending terakhir anime tersebut. Tepat 6 bulan kemudian single Tsubomi (Kucup Bunga) [4 track] dirilis dan digunakan sebagai Soundtrack Drama "Ghost Mama Sosasen ~Boku to Mama no Fushigi na 100 Nichi~". 5 September kembali mereka merilis album ke-5 Because You Are You (Karena Kamu Adalah Kamu) yang berisikan 12 track dimana untuk pertama kalinya di album Aqua Timez berkolaborasi dengan penyanyi lain yaitu di track #10 Kimi to Nara (Jika Aku Bersamamu) yang kolaborasi dengan penyanyi LGMonkees dan Sachiko Ishibashi. Setelah perilisan album, sampai tahun 2013 mereka mengadakan tur because we are we tour. Pada 27 November mereka merilis single ke-16 berisikan 5 track Eden yang digunakan untuk Ending Anime Magi.

Setelah beberapa tahun tidak merilis single digital, pada 2 April 2014 mereka merilis Single Digital ke-3 Tegami Henshin (Surat Balasan) dilanjut pada 27 Agustus Album ke-6 Elf no Namida (Air Mata Peri) dirilis berisikan 13 track, di tahun 2014 mereka juga mengadakan tur Shoes and Stargazing Tour, Penghujung tahun 2014 single ke-17 berisikan 3 track Ikite (Hidup) rilis pada 3 Desember. tahun 2015 mereka merilis 3 Single Digital berturut-turut sambil mengadakan tur pada 4 Juni sing along SINGLES tour 2015~Single 18-kyoku Ippon Shoubu Plus α~ berakhir pada 16 Agustus, adapun 3 single digitalnya adalah Sakura Michi (Jalan Bunga Sakura) - 8 April, Negao (Wajah Bunga) - 6 Mei, dan Sing Along (Menyanyi Bersama) - 3 Juni.

Pada 5 Agustus mereka merilis single ke-17 Saigo Made II (Sampai Akhir II) [3 track] digunakan sebagai Ending Anime Gintama dilanjut pada tanggal 25 Agustus sebagai peringatan ulang tahun ke #10 mereka merilis 2 album best sekaligus yaitu 10th Anniversary Best BLUE dan 10th Anniversary Best RED. Pada 9 November kembali mereka merilis single digital Senkou (Kilat) 1 hari sebelum merilisnya tepatnya pada 8 November mereka kembali mengadakan tur ke 47-prefektur di Jepang bertajub Back to You tour 2015-2016 berawal di Tokyo dan berakhir pada 21 Mei 2016 di Okinawa. Ditengah tengah Tour pada 6 Januari 2016 mereka merilis Single Digital ke #8 We Must (Kita Harus). Pada 28 september mereka merilis single ke-19 12gatsu no Himawari (Bunga Matahari di Bulan Desember) [4 track] dilanjut pada 14 Desember merilis album ke-7 yang judulnya diambil dari sebuah nama pohon Asunarou yang berisikan 15 track.

News Update : Setelah merilis album Asunarou, Aqua Timez sampai sekarang masih mengadakan tur Asunarou Tour!!

Referensi :

- Aqua Timez Indonesia (aquagreen77.blogspot.com)
- Generasia
- Wikipedia, dll

Dan postingan ini akan saya tutup dengan 2 foto Aqua Timez Update Bulan Mei 2017!! Saya dapat dari akun Twitter resmi OKP STAR (@OKP_Bassman)

profil lengkap Aqua Timez perjalanan karir
(semuanya tampak mantap mantap ya dengan gayanya masing masing cuman itu ngapain futoshi dibelakang kayak lagi galon gitu, wkwk!)

profil lengkap Aqua Timez perjalanan karir
(yang tiga emang posenya adem gitu dilihat cuman disebelahnya apaan itu okp wkwk, [maklum dia personil paling lucu] apalagi yang dibelakang itu woy kenapa woy jhahah!)

[CONTACT ME] Jika ada yang Error!

10 Responses to "[PROFIL BAND JEPANG] Aqua Timez"

  1. Saya juga salah satu penggemar berat Aqua Timez Kak. Jadi, saya selalu mencari segala informasi tentang Aqua Timez. Saya juga mau mengoleksi semua lagu Aqua Timez. Lagunya bagus-bagus dan musiknya sangat enak didengar.

    BalasHapus
  2. pokoknya aqua timez itu beda!! XD
    yoosh semangat ngoleksi lagunya ya diblog ini udah ada semua kok

    BalasHapus
  3. Iya beda banget sama grup Jepang yang lain
    segala jenis musik ada di setiap lagu Aqua Timez. Selain itu, lirik lagunya juga banyak menginspirasi dan memotivasi hidup saya untuk selalu semangat dan percaya bahwa harapan, impian dan masa depan akan terwujud kalau kita berusaha. x d
    Pastinya saya akan selalu semangat untuk mengoleksi lagu-lagu Aqua Timez dan menunggu karya terbaru mereka.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Seneng rasanya saya ahirnya bisa ngobrol dengan salah satu Aqua Fanz juga
    terimakasih sudah membantu

    BalasHapus
  7. iya gan satu satunya band yang saya koleksi nih semua lagunya, iya saya juga senang kalau mau ketemu aquafanz lain bisa gabung kegrupnya tuh meski akhir2 ini cenderung sepi sih

    BalasHapus
  8. Oh iya nanti kapan kapan saya coba gabung di grup Aqua Fanz juga
    Biar seru

    BalasHapus
  9. Belum wkwk
    Nanti saya mau buat facebook baru dulu pakai email yang satu lagi x d

    BalasHapus